Minggu, 12 Agustus 2012

Tutorial SAI My Version Part 2-Coloring Eyes


1.       Siapkan lineartmu. Pastikan gambar dgn format file SAI seperti yang telah dipelajari di part 1.


2.       Lebih baik, layer paling bawah digunakan untuk background, jadi, untuk warna lain, buat layernya diatas layer 1(yg gambar langsung di SAI) atau layer 2(yg nebelin gambar hasil scan). Karena semakin keatas posisi layer/lineworknya, garisnya semakin menumpuk seperti ini.

3.       Buat layer 3 yang diatas, dikasih nama MATA, karena kita akan mulai warnai dari bola mata dulu.

4.       Untuk mulai warnai bola mata, pilih warna dasarnya dulu, yaitu warna yang muda/cerah. Kalau bingung milih warna, bisa pakai COLOR PICKER. Caranya, FILE -> OPEN -> PILIH GAMBAR YANG AKAN DIAMBIL SAMPEL WARNANYA+OK -> COLOR PICKER+click -> ARAHKAN PADA WARNANYA.

5.       Oke, buat warna dasar mata, biar lebih cepet langsung pake BUCKET aja. kalau masih ada bgian yang kurang, rapikan dengan PEN.

6.       Untuk mewarnai lebih mudah, buat LAYER baru diatas layer mata, beri nama layer dengan nama MATA 1, lalu CLIPPING GROUP.

7.       Gunakan BRUSH, warna diturunkan agar lebih gelap. Warnai seperti langkah di bawah ini.







8.       Bola mata selesai \(^w^)/. Sekarang, buat layer baru lagi untuk warnai mata bagian atas, beri nama layer MATA ATAS.

9.       Pilih warna hitam, atau warna yang sama dengan warna paling gelap di bola mata. Jika ada lubang seperti gambar saya, tambal dulu dengan pen.

10.   Warnai pake BUCKET biar lebih cepat. Kalau masih ada bagian yang putih2, rapikan pake PEN.
Selesai sudah mata si karakter, selamat mencoba!!  \(^o^)/

Masih ada part selanjutnya, silahkan tunggu!! -> -> -> -> -> -> -> -> -> -> -> -> -> 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar